Home Berita 36 Perempuan Bakal Calon Kepala Daerah dari Partai di Pilkada 2018

36 Perempuan Bakal Calon Kepala Daerah dari Partai di Pilkada 2018

Comments Off on 36 Perempuan Bakal Calon Kepala Daerah dari Partai di Pilkada 2018
0
1,065

Per 10 Januari 2018 pukul 16.00 WIB, 36 perempuan bakal calon (balon) kepala daerah telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari jalur partai. 1 balon wakil gubernur, 7 balon wali kota, 10 balon bupati, 7 balon wakil wali kota, dan 11 balon wakil bupati.

Chusnunia Chalim, petahana Bupati Lampung Timur, maju mendampingi Arinal Djunaidi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Lampung. Keduanya diusung oleh Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

7 perempuan balon wali kota yakni, Sartina untuk Kota Subulussalam, isteri dari Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti; Ida Fitriati Basjuni, petahana Wali Kota Pagar Alam yang pernah meraih penghargaan dari Presiden Joko Widodo atas kepeduliannya dalam penegakan dan perlindungan hak asasi manusia (HAM); Patriana Sosia Linda, Wakil Wali Kota Bengkulu yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Bengkulu; Endang Kusumawaty, politisi Partai Demokrat yang merupakan anak dari mantan Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Pangkal Pinang, Letkol (purn) Sarman; Nurul Qomaril Arifin, aktris senior yang pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai Golkar, Ade UU Sukaesih, petahana Wali Kota Banjar; dan Tatong Bara, petahana Wali Kota Kotamobagu.

Selanjutnya, untuk balon bupati adalah sebagai berikut. Hellyana, anggota DPR Daerah (DPRD) Provinsi Bangka Belitung dan Ketua Kaukus Perempuan Parlemen RI (KPPI) Bangka Belitung. Ade Munawaroh Yasin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor. Imas Aryumningsih, petahana Bupati Subang. Puput Tantriana Sari, petahana Bupati Probolinggo. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang. Mahfudhoh, isteri Bupati Bojonegoro, Suyoto. Anna Mu’awanah, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Kabupaten Bojonegoro. Vera Elena Laruni, Wakil Bupati Donggala. Fatmawati Rusdi, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Kabupaten Sidenreng Rappang. Asmani Arif, staf ahli Bupati Kolaka.

7 wakil wali kota terdaftar yaitu Asmidar untuk Subulussalam, Riezky Aprilia untuk Lubuk Linggau, Rahma untuk Tanjung Pinang, Ima Slamet untuk Sukabumi, Lilik Muhibbah untuk Kediri, Umi Mastikah untuk Palangkaraya, dan Eva Fransina Balbun untuk Tual.

11 wakil wali kota sebagai berikut. Ice Suryana untuk Lampung Utara. Imas Aan Ubudiah untuk Garut. Dian Hernawa Susanty untuk Cirebon. Sonia Sugian untuk Sumedang. Umi Azizah untuk Tegal. Indah Amperawati untuk Lumajang. Iswanti untuk Seruyan. Efrensia L.P Umbing untuk Gunung Mas. Emmy Tallesang untuk Luwu. Murni Tombili untuk Konawe. Suhelah untuk Gorontalo Utara.

34 pendaftaran telah diterima, sedangkan dua pendaftaran harus diperbaiki.

Load More Related Articles
Load More By AMALIA SALABI
Load More In Berita
Comments are closed.

Check Also

Pemerintah Tak Datang, Pembahasan Rancangan PKPU tentang Pencalonan Anggota DPR dan DPRD Ditunda

Rapat pembahasan rancangan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang Pencalonan Anggo…