Home Kliping Kliping Berita Biaya Pilkada Sulsel Diusulkan Rp 470 Miliar

Biaya Pilkada Sulsel Diusulkan Rp 470 Miliar

Comments Off on Biaya Pilkada Sulsel Diusulkan Rp 470 Miliar
0
804

MAKASSAR — KPU Provinsi Sulawesi Selatan menyebutkan, persiapan untuk anggaran hibah pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur/wakil gubernur dan bupati/wali kota pada 2018 mencapai Rp 470 miliar.

“Anggaran yang sebelumnya diusulkan di awal Rp 637 miliar kemudian dirasionalisasi hingga turun (menjadi) Rp 470 miliar pada proses pilkada serentak di Sulsel nanti,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat KPUD Sulsel Asrar Marlang, di Makassar, Selasa (22/11).

Menurut dia, anggaran tersebut diturunkan setelah dihitung bersamaan dengan pelaksanaan pilkada serentak 12 kabupaten/kota termasuk pemilihan gubernur yang dilaksanakan 2018 mendatang. Setelah diakumulasi, total anggaran mencapai Rp 470 miliar.

Selain itu, anggaran tersebut masih akan dibicarakan di tingkat Pemerintah Provinsi maupun DPRD Sulsel untuk dibahas. Kami berkomitmen untuk memangkas anggaran pilkada. Datanya sudah kami serahkan ke Pemprov dan DPRD Sulsel untuk segera dibahas.

Kami masih menunggu jadwal rapat, paparnya.Meski demikian, besarnya anggaran itu karena estimasi anggaran dana hibah KPUD provinsi maupun kabupaten kota telah melakukan pembagian (sharing) anggaran.
(antara,)

http://epaper.republika.co.id/main

Load More Related Articles
Load More By USEP HASAN SADIKIN
Load More In Kliping Berita
Comments are closed.

Check Also

Perludem Yakin MK Beri Kado Hari Antikorupsi dan HAM Sedunia Berupa Putusan Pembatasan Koruptor Mencalonkan di Pilkada

11 Desember 2019, Mahkamah Konstitusi akan memutuskan pengujian undang-undang yang dilakuk…