Home Berita Hari Pertama Pendaftaran, 9 Bapaslon Gubernur dan 64 Balon Bupati/Wali Kota Pilkada 2018 Mendaftar

Hari Pertama Pendaftaran, 9 Bapaslon Gubernur dan 64 Balon Bupati/Wali Kota Pilkada 2018 Mendaftar

Comments Off on Hari Pertama Pendaftaran, 9 Bapaslon Gubernur dan 64 Balon Bupati/Wali Kota Pilkada 2018 Mendaftar
0
547

Berdasarkan data di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) Komisi Pemilihan Umum (KPU), telah ada 73 bakal pasangan calon (bapaslon) kepala daerah yang mendaftar di hari pertama pendaftaran, 8 Januari. 9 bapaslon gubernur-wakil gubernur di 7 provinsi, 49 bapaslon bupati-wakil bupati di 40 kabupaten, dan 15 bapaslon wali kota-wakil wali kota di 11 kota.

7 provinsi yang telah ada bapaslon yaitu Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Tenggara, Bali, Maluku Utara, Lampung, dan Sumatera Utara.

40 kabupaten yang didaftar, di antaranya Sikka, Kerinci, Gunung Mas, Bojonegoro, Trenggalek, Sangau, Kupang, Tulungagung, Muara Enim, Sumba Tengah, Konawe, Bangkalan, Bondowoso, Kuningan, Sukamara, Hulu Sungai Selatan, Gorontalo Utara, Aceh Selatan, Polewali Mandar, Lombok Timur, Belitung, Lamandau, Madiun, Lampung Utara, Mempawah, Barito Utara, Langkat, Batu Bara, Ogan Komering Ilir, Lumajang, Klungkung, Kolaka, Bone, Tapin, Empat Lawang, Probolinggo, Sumedang, Donggala, Puncak, dan Sidenreng Rappang.

11 kota antara lain, Tanjung Pinang, Palangkaraya, Madiun, Gorontalo, Pangkalpinang, Subulussalam, Padang Panjang, Pariaman, Pagar Alam, Kediri, dan Tarakan.

Dari 73 bapaslon, terdapat 9 bapaslon perseorangan di Kota Palangkaraya, Kota Madiun, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Batu Bara, Kota Pagar Alam, dan Kabupaten Donggala.

Load More Related Articles
Load More By AMALIA SALABI
Load More In Berita
Comments are closed.

Check Also

Lima Mantan Narapidana Kasus Korupsi ada di Daftar Bacaleg DPR RI

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Wahyu Setiawan melaporkan bahwa terdapat lima baka…