Home Berita Jokowi-Ma’ruf Amin Mendaftar ke KPU

Jokowi-Ma’ruf Amin Mendaftar ke KPU

0
0
63

Koalisi partai yang terdiri atas PDIP, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Hanura, PPP, PKB, PSI, Partai Perindo, dan PKPI mendaftarkan calon presiden dan calon wakil presiden ke kantor KPU RI. Koalisi yang dinamai Koalisi Indonesia Kerja ini mencalonkan Joko Widodo sebagai capres dan Ma’ruf Amin sebagai cawapres.

Koalisi datang ke kantor KPU pada pukul 09.30 WIB. Hadir pada saat pendaftaran antata lain Megawati, Muhaimin Iskandar, Lukman Edy, Airlangga Hartarto, Grace Natalie, Hary Tanoesoedibjo, Jhonny G. Plate, Romahurmuzi, Oesman Sapta Odang, Hasto Kristyanto, dan Moeldoko.

Jokowi mengenakan baju putih bertuliskan bersih, merakyat, dan kerja nyata. Sementara Ma’ruf Amin mengenakan pakaian putih.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, mengatakan koalisi Jokowi-Ma’ruf akan menggencarkan program revolusi mental. Koalisi meyakini, dengan hadirnya Ma’ruf sebagai cawapres, persatuan bangsa akan kembali solid dan nilai-nilai kebhinekaan terevitalisasi.

“Ma’ruf amin adalah tokoh yang sangat diidolakan oleh semua umat islam. Kami mau membangun indonesia yang religius dan menjaga kebhinekaan. Tidak ada lagi pembelahan,” kata Muhaimin.

Revolusi mental yang disebut Muhaimin sebagai solusi 2019 dipercaya akan meningkatkan pemberdayaan manusia Indonesia. Dengan revolusi mental, konflik antarumat beragama dapat dihindari.

“Kami memberi ruang kepada Pak Jokowi untuk lebih giat lagi. Jadi pemberdayaan manusia lewat revolusi mental akan menjadi solusi indonesia untuk 2019,” tandas Muhaimin.

Saat ini, Koalisi Indonesia Kerja tengah menghadap KPU untuk melaksanakan pendaftaran. Sementara koalisi partai pendukung Prabowo-Sandiaga Uno dijadwalkan hadir pukul 13.00 WIB.

Load More Related Articles
Load More By Maharddhika
Load More In Berita

Check Also

PKPU 20/2018 Tentang Pencalonan Anggota Legislatif Pascapengundangan Tanggal 3 Juli 2018

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Selasa (3/7/2018) malam, akhirnya mengundangkan P…