Home Berita Kantor KPU Pamekasan Sering Kebanjiran

Kantor KPU Pamekasan Sering Kebanjiran

0
0
163

Melalui akun facebook miliknya, Kepala Sub bagian Teknis dan Hubungan Partisipasi Masyarakat (Hupmas) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Hendrian Haswara Bayu, mengunggah foto banjir di kantor KPU Pamekasan. Dalam statusnya, Hendri menuliskan, “Menerima pendaftaran…”

Fenomena banjir tersebut menarik rumahpemilu.org. Kami mewawancarai Hendri untuk mengetahui lebih lanjut.

Dalam ceritanya, Hendri mengatakan bahwa lokasi dimana kantor KPU Pamekasan berada merupakan lokasi langganan banjir. “Di sini emang langganan banjir, Mbak. Minggu kemarin aja dua kali kebanjiran.Hampir setiap tahun pasti terjadi,” ujar Hendri melalui aplikasi chat facebook (11/1).

Kemudian, Hendri mengutarakan bahwa banjir mengganggu kinerja anggota dan sekretariat KPU. Banjir juga mengancam keamanan berkas-berkas dokumentasi pemilu.

“Antisipasinya selama ini, kami menyimpan dokumen di tempat yang lebih tinggi. Tapi, kalau banjir terjadi setelah pemilu, dimana ada dokumen surat suara beserta kelengkapan yang ada di dalam kotak suara di TPS (Tempat Pemungutan Suara), ini tentu merepotkan. Karena, kantor dan gudang lokasinya sama,” jelas Hendri.

Pihak KPU Pamekasan telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, namun belum ada tindak lanjut. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menilai,  kontur tanah kantor KPU Pamekasan rendah dan terlalu dekat dengan sungai.

Hendri berharap masalah ini mendapat perhatian dari KPU RI.

Load More Related Articles
Load More By AMALIA SALABI
Load More In Berita

Check Also

129 Bakal Calon dari Jalur Perseorangan di Pilkada 2018

Merujuk pada data yang dimuat dalam infopemilu.kpu.go.id, terdapat 129 bakal calon (balon)…