Home Berita KPU Jawa Tengah Luncurkan “Primbon Pilgub Jateng”

KPU Jawa Tengah Luncurkan “Primbon Pilgub Jateng”

0
0
223

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah meluncurkan “Primbon Pilgub Jateng” (23/5). Aplikasi digital informasi dan permainan pilkada ini merupakan Juara 5 “Apps Challenge Pilgub Jateng 2018” yang diselenggarakan KPU Jateng dan Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem).

Primbon Pilgub Jateng bagi pengguna gawai Android sudah bisa diunduh melalui Play Store. Karya yang dibuat Tim “Kurangturu” ini menyediakan 12 fitur mengenai Pilkada Jawa Tengah 2018.

12 fitur itu adalah: 1. Profil pengguna aplikasi; 2. Cek DPT; 3. Profil Paslon; 4. Anggaran; 5. Agenda; 6. Info Penting; 7. Kamera Pilgub; 8. Kontak KPU; 9. Jingle Pilgub; 10. Permainan; 11. Berita; 12. About (keterangan soal aplikasi).

KPU Jateng dan Perludem berharap aplikasi ini digunakan secara luas oleh pengguna gawai, khususnya warga berhak pilih di Pilkada Jateng 2018. Diharapkan partisipasi penggunaan Primbon Pilgub Jateng akan mendorong partisipasi memilih datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sebelumnya, KPU Jateng dan Perludem telah mengkondisikan partisipasi pilkada masyarakat Jawa Tengah melalui “Apps Challenge Pilgub Jateng 2018”. Dihasilkan 149 aplikasi digital untuk pilkada oleh para pemuda baik sebagai individu maupun tim.

Primbon Pilgub Jateng dipilih KPU Jateng dan Perludem sebagai peringkat 5 dari 5 pilihan terbaik. Salah satu apresiasinya,  KPU Jateng menjadikan Primbon Pilgub Jateng sebagai aplikasi resmi Pilkada Jateng 2018. []

Load More Related Articles
Load More By USEP HASAN SADIKIN
Load More In Berita

Check Also

KPU Publikasikan Sistem Informasi Daerah Pemilihan Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mempublikasikan sistem informasi daerah pemilihan (Sidapil) Pe…