Home Berita KPU Jawa Tengah Telah Laksanakan Empat Program Sosialisasi Pilkada 2018

KPU Jawa Tengah Telah Laksanakan Empat Program Sosialisasi Pilkada 2018

Comments Off on KPU Jawa Tengah Telah Laksanakan Empat Program Sosialisasi Pilkada 2018
0
1,905

Menjelang dimulainya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah telah melaksanakan dua program sosialisasi. Program tersebut yakni peluncuran aplikasi berbasis android Sistem Informasi Pemilihan Gubernur (SIGUB) Jateng, dan iklan layanan masyarakat bertema Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah Damai, Harapan Masyarakat terhadap Pilgub Jawa Tengah 2018, dan Pilgub Berintegritas.

“Aplikasi SIGUB berisi informasi seputar Pilgub Jateng 2018, seperti tahapan, program dan jadwal, anggaran agenda, persyaratan calon, pasangan calon, inspirasi untuk masyarakat, harapan masyarakat, dan lainnya,” kata Ketua Divisi Sumber Daya Masyarakat (SDM) dan Partisipasi Masyarakat KPU Jawa Tengah, Diana Arianti, kepada rumahpemilu.org (5/9).

Selain itu, KPU Jawa Tengah juga telah meluncurkan maskot dan jinggle Pilgub Jawa Tengah  untuk menyemarakkan suasana Pilkada. Peluncuran dilakukan pada 29 Agustus 2017 di Lawang Sewu, Semarang.

“Pertimbangannya, Lawang Sewu adalah salah satu ikon Jawa Tengah. Ramai masyarakat yang datang ke peluncuran. Kami harap ini mendorong partisipasi publik lebih luas,” ujar Diana.

Masyarakat Jawa Tengah diharap mengunduh aplikasi SIGUB di Playstore untuk memantau perkembangan Pilgub Jawa Tengah 2018.  Pemilu adalah milik rakyat.

Load More Related Articles
Load More By AMALIA SALABI
Load More In Berita
Comments are closed.

Check Also

Sidang PHPU Pileg Mesti Jadi Momen Evaluasi Pemilu 2019

Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) merilis hasil kajian sementara atas sida…