Home Kliping Kliping Berita Pematangsiantar Gelar Pilkada Susulan

Pematangsiantar Gelar Pilkada Susulan

Comments Off on Pematangsiantar Gelar Pilkada Susulan
0
485

PEMATANGSIANTAR — KPU Pematangsiantar mulai mendistribusikan logistik pilkada ke sejumlah kecamatan, Selasa (15/11). Logistik tersebut akan disalurkan ke tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pemungutan suara, Rabu (16/11) besok.

Ketua KPU Pematangsiantar Mangasi Tua Purba mengatakan, logistik pilkada akan didistribusikan ke 553 TPS yang ada di 53 kelurahan dan delapan kecamatan di Pematangsiantar. Kami harapkan proses pengiriman lancar, tidak ada halangan.

“Mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Cukup lama kita menunggu pelaksanaan Pilkada Pematangsiantar ini,” kata Mangasi, Selasa (15/11).

Kotak logistik tersebut diketahui berisi surat suara, tinta, segel, karet, lem perekat, pulpen, alat bantu tuna netra, kantong plastik, alat coblos, alas coblos, spidol, serta formulir. Seluruh kotak ini diangkut dengan denggunakan tujuh unit truk.

Pendistribusian logistik secara simbolis dilepas oleh Ketua KPU Mangasi Tua Purba, Pj Wali Kota Anthony Siahaan dan Kapolres AKBP Dodi Darjanto. Proses pendisribusian pun mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian.

Seperti diketahui, Pematangsiantar akan melaksanakan pilkada susulan pada Rabu, 16 November besok. Pilkada di kota ini mengalami penundaan selama hampir setahun sejak 9 Desember 2015 lalu.

Ada empat pasang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan mengikuti Pilkada Pematangsiantar. Keempat pasangan itu yakni Sujito-Djumadi, Hulman Sitorus-Hefriansyah Noor, Teddy Robinson Siahaan-Zainal Purba, dan Wesly Silalahi-Sailanto. (issha harruma, ed:muhammad hafil)

Load More Related Articles
Load More By rumahpemiluadmin
  • Menunggu Terobosan KPU

    Korupsi yang diduga dilakukan bersama-sama oleh sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat D…
  • Pemerintah Belum Niat Ubah Pemilihan

    JAKARTA, KOMPAS Pemerintah belum berkeinginan merevisi Undang-Undang Pemilihan Kepala Daer…
  • Hak Partai Baru Diperdebatkan

    JAKARTA, KOMPAS — Pemerintah, Dewan Perwakilan Rakyat, dan Penyelenggara Pemilu memperdeba…
Load More In Kliping Berita
Comments are closed.

Check Also

Masa Jabatan Legislatif OLEH DESPAN HERYANSYAH

Pembatasan masa jabatan presiden, gubernur, bupati/wali kota, yang masing-masing selama li…