Home Berita Perludem Temukan Dua Caleg Mantan Napi Korupsi Terlewat Pantauan KPU

Perludem Temukan Dua Caleg Mantan Napi Korupsi Terlewat Pantauan KPU

0
0
213

Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Titi Anggraini menyampaikan kepada rumahpemilu.org bahwa ada dua calon anggota legislatif (caleg) mantan narapidana korupsi yang terlewat pantauan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dua caleg tersebut yakni, Bonar Zeitsel Ambarita dan Polman.

Bonar merupakan caleg dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk daerah pemilihan (dapil) Daerah Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Simalungun 4 dengan nomor urut 9. Dan Polman, caleg Partai Demokrat untuk dapil DPRD Kabupaten Simalungun 4, nomor urut 4.

“Setelah ditelusuri, ada mereka yang terlewat dari publikasi KPU. Yang saya temukan, ada dua napi yang sama-sama caleg DPRD Simalungun 4. Ada bukti yang bersangkutan mengumumkan diri di media massa,” ujar Titi melalui Whats App (31/1).

Titi mengajak publik untuk mencermati data publikasi KPU. Jika publik menemukan adanya caleg mantan napi korupsi yang belum masuk dalam data KPU, publik dapat melaporkan ke kantor KPU di daerahnya, atau menghubungi sarana komunikasi yang tersedia, seperti surel dan akun media sosial KPU.

“Langkah KPU sudah sangat baik dan tepat. Kita dukung dan apresiasi. Tapi, kita juga harus berpartisipasi memastikan tidak ada yang terlewat sehingga datanya bisa terus update dan final sapai hari H kelak,” kata Titi.

Load More Related Articles
Load More By AMALIA SALABI
Load More In Berita

Check Also

Rapat Koordinasi, KPU Hanya Mampu Fasilitasi 3 Spot Iklan Kampanye

Kamis (14/2), Komisi Pemilhan Umum (KPU) RI mengadakan rapat koordinasi dengan peserta pem…