Home Berita Pimpinan Pansus RUU Pemilu Ditetapkan

Pimpinan Pansus RUU Pemilu Ditetapkan

Comments Off on Pimpinan Pansus RUU Pemilu Ditetapkan
0
914

Empat pimpinan Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilu telah ditetapkan. Ketua Pansus yaitu Muhammad Lukman Edi dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Tiga wakil ketua, yakni Ahmad Riza Patria dari Fraksi Partai Gerindra, Benny Kabur Harman dari Fraksi Partai Demokrat, dan Yandri Susanto dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

“Prosesnya saya pikir sudah cukup demokratis. Semua fraksi terlibat dalam proses penentuan. Pimpinan Pansus adalah kesepakatan bersama, meski memang diskusi berjalan cukup alot,” kata Pimpinan Rapat Pemilihan dan Penetapan Pimpinan Pansus RUU Pemilu, Fadli Zon, di Senayan, Jakarta Selatan (21/11).

Pimpinan Pansus merupakan kombinasi dari empat fraksi partai yang dibentuk dari delapan paket pimpinan yang diajukan oleh masing-masing fraksi.

Delapan paket yang diusulkan mempertimbangkan komposisi partai besar, menengah, dan kecil.

“Ya semuanya kan punya kepentingan dalam RUU Pemilu. Begitu juga fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kami sudah ajukan paket calon dengan wakil kami Trimedya Pandjaitan, tapi gak terpilih. Ya sudah, kami percayakan kepada pimpinan terpilih,” kata anggota Pansus Fraksi PDIP, Arif Wibowo.

Load More Related Articles
Load More By AMALIA SALABI
Load More In Berita
Comments are closed.

Check Also

E-rekap Perlu Revisi UU Pilkada Terbatas atau Cukup PKPU?

Pada diskusi “Dari Pemilu Serentak 2019 menuju Pilkada Serentak, Sebuah Evaluasi dan Rekom…