Home Berita Tiga Pilkada di Banten Bercalon Tunggal

Tiga Pilkada di Banten Bercalon Tunggal

0
0
235

Pemilihan kepala daerah tingkat kabupaten/kota 2018 di Provinsi Banten ada tiga daerah yang bercalon tunggal. Hal ini kemungkinan besar terjadi karena pada sore hari pendaftaran terakhir (10 Januari 2018) , hanya ada satu pasangan calon di Pilkada Kabupaten Tangerang, Pilkada Kota Tangerang, dan Pilkada Kabupaten Lebak.

Pilkada Kabupatan Tangerang hanya diikuti Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli. Pasangan ini diusung Partai Golongan Karya dengan 7 Kursi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (7), Partai Persatuan Pembangunan (6), Partai Gerakan Indonesia Raya (5), Partai Nasional Demokrasi (4), Partai Kebangkitan Bangsa (4), Partai Amanat Nasional (4), Partai Hati Nurani Rakyat (1), Partai Keadilan Sejahtera (2), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (1), dan Partai Bulan Bintang (1).

Pilkada Kota Tangerang hanya diikuti Arief R Wismansyah-Sachrudin. Pasangan ini diusung PDIP (10), Golkar (6), Gerindra (6), Demokrat 5), PKB (5), PPP (5), PAN (4), PKS (4), Hanura (3), dan Nasdem (2).

Pilkada Kabupaten Lebak hanya diikuti Iti Oktavia Jayabaya-Ade Sumardi. Pasangan ini diusung PDIP (10), Golkar (8), Demokrat (6) Nasdem (6), PKS (5), PKB (5), Gerindra (4), PPP (4), PAN (1), dan Hanura (1).

Komposisi partai pengusung itu semua, jika tetap, tak akan bisa lagi diupayakan untuk menjadi dua pasangan calon atau lebih. Dan, di pilkada tiga daerah Provinsi Banten itu pun tak ada pasangan calon dari jalur perseorangan. []

Load More Related Articles
Load More By USEP HASAN SADIKIN
Load More In Berita

Check Also

Catatan 2017: Tinggi Kebutuhan Perbaikan Penegakan Hukum Pemilu

2017 sebagai tahun politik menggambarkan ada pekerjaan rumah dalam penegakan hukum pemilu.…