Juni 13, 2024
iden

24 Calon Anggota Bawaslu DKI Jakarta Lolos Tahap Dua

Tim seleksi (Timsel) calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta mengumumkan 24 nama yang lulus tahap dua: tes tertulis, tes kesehatan dan tes psikologi tahap I. Para calon memiliki latar belakang profesi yang berbeda.

Habibi Muhabbah adalah satu-satunya wartawan yang lulus tahap dua. Tiga calon, yakni Ahsan Jafar, Muhaimin, dan Urai Zulhendri berprofesi wiraswasta. Dua calon berprofesi karyawan swasta, yaitu Irwan Supriadi Rambe dan Muhammad Affan R. Tojeng.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota di Jakarta pun turut mewarnai komposisi di tahap dua, antara lain: Mydita Puspa Ayu, PNS KPU DKI Jakarta; Marlina dan Yulis Setiawati, Anggota KPU Jakarta Utara; dan Deti Kurniawati, Anggota KPU Jakarta Selatan.

Selain itu, ada pula calon yang berprofesi sebagai dosen dan guru, yakni Mahyudin, David Revindo P, Siti Khopipah, Munandar Nugraha Saputra, Iflahah Zuhriyaten, dan Puadi. Sisanya, berprofesi sebagai peneliti, anggota Bawaslu DKI Jakarta, anggota Tim Asistensi Bawaslu DKI Jakarta, dan tenaga ahli Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Muhammad Jufri dan Ahmad Fahrudin merupakan dua anggota Bawaslu DKI Jakarta yang akan mengikuti tahap lanjut, yakni tes kesehatan dan tes psikologi tahap II, serta tes wawancara pada 21-22 Agustus 2017.