October 15, 2024

Seleksi Anggota KPU Sultra, 5 dari 11 Perempuan Bertahan Hingga Tes Psikologi

Lima perempuan masih bertahan dalam seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara. Lima perempuan ini dinyatakan lulus tes psikologi yang diumumkan oleh tim seleksi melalui pengumuman No. 25/TIMSEL-KPU SULTRA/III/2018. Semula, ada 11 perempuan yang lulus tahap awal seleksi yaitu penelitian administrasi. Proporsi jumlah perempuan hingga tes psikologi ini masih timpang—23.8 persen.

“Pada tanggal 13 Maret 2018, diumumkan nama-nama yang lulus tes psikologi, lima orang perempuan dan 16 orang laki-laki,” kata Najib Husain, Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi Sulawesi Tenggara Periode 2018-2023, melalui keterangannya di Kendari (14/3).

Lima orang perempuan itu antara lain Ade Suerani (Komisioner KPU Kota Kendari), Dian Anggraini (Komisioner KPU Kota Baubau), Marwati (Komisioner KPU Kab. Konawe Utara), Rosdiana (Dosen UMK), dan Tinda Dian Ekawati Taridala (Komisioner KPU Provinsi Sultra). Dua orang perempuan gugur yaitu Emmy Astuti (konsultan gender dan pemberdayaan masyarakat) serta Susanti Hernawaty (advokat).

Selanjutnya, para peserta akan mengikuti tes kesehatan pada tanggal 19—23 Maret 2018 di Rumah Sakit Bahteramas. Tes kesehatan tersebut diawali dengan pertemuan dengan pihak Rumah Sakit Bahteramas.

“Pada hari Jumat, 16 Maret 2018 pukul 14.00 di Ruang Pertemuan Rumah Sakit Bahteramas,” tandas Najib Husain.