Home Berita Apps Challenge Pilkada Jateng, Catat Tanggal Pentingnya

Apps Challenge Pilkada Jateng, Catat Tanggal Pentingnya

Comments Off on Apps Challenge Pilkada Jateng, Catat Tanggal Pentingnya
2
1,771

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah dan Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) menggelar Apps Challenge Pilkada Jawa Tengah 2018. Lomba ini digelar untuk meningkatkan partisipasi pemilih dengan melibatkan para pengembang aplikasi (developer) untuk mensosialisasikan Pilkada Jawa Tengah 2018. Registrasi perlombaan pembuatan aplikasi pemilu berbasis Android, iOS, dan web ini akan berlangsung dari tanggal 19 Maret 2018 hingga 8 April 2018. Selain tanggal registrasi, berikut tanggal-tanggal penting tahapan lainnya:

  1. Pendaftaran: 19 Maret–8 April 2018
  2. Pengumpulan aplikasi: 9–22 April 2018
  3. Seleksi aplikasi: 23–29 April 2018
  4. Pelakasnaan lomba: 5 Mei 2018

“Perlombaan ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat indonesia yang mempunyai minat dan bakat keahlian dalam bidang teknologi khususnya dalam pembuatan aplikasi,” kata Mardiansyah, panitia pelaksana program Apps Challenge Pilgub Jateng 2018, saat dihubungi (20/3).

Setiap orang atau tim dapat mengirimkan aplikasi lebih dari satu dengan tema atau bahasa pemrograman yang berbeda. Ada dua kategori yang dilombakan yaitu kategori aplikasi umum dan game. Sementara bahasa pemrograman yang dapat dipilih adalah website, Android, dan iOS.

“Ada nilai tambah bagi aplikasi yang menyediakan fitur untuk mengedukasi tolak politik uang, politik SARA, dan isu hoaks,” ujar Mardiansyah.

Prototype aplikasi akan dipilih oleh Perludem dan KPU Jawa Tengah. Finalis terpilih akan diundang untuk mengikuti penjurian tahap selanjutnya yaitu presentasi di depan dewan Juri pada tanggal 6 Mei 2018 di kantor KPU Jawa Tengah.

Cara, syarat, dan ketentuan Apps Challenge ini dapat diunduh dalam tautan berikut: Apps Challenge Pilkada Jateng 2018.

 

Load More Related Articles
Load More By rumahpemiluadmin
Load More In Berita
Comments are closed.

Check Also

Tripartit Penyelenggara Pemilu OLEH ADITYA PERDANA

Minggu lalu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu atau DKPP menyelesaikan tugasnya sebaga…