Home Berita Diduga, Sekda Malinau Kampanyekan Calon Pilkada

Diduga, Sekda Malinau Kampanyekan Calon Pilkada

Comments Off on Diduga, Sekda Malinau Kampanyekan Calon Pilkada
0
1,037

Forum Pemuda Peduli Demokrasi (P2D) melaporkan satu dugaan pelanggaran pemilu ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara. Laporan ini mengenai pelaku yang diduga adalah Sekda Kabupaten Malinau sedang mengkampanyekan calon tertentu dalam Pilkada Kalimantan Utara dan Pilkada Malinau.

“Kami Forum Pemuda Peduli Demokrasi Malinau dengan senantiasa berkomitmen mengawal penyelenggaraan Pilkada Malinau yang demokratis dan berintegritas,” ucap Paris Balang, mewakili Forum P2D di Kantor Bawaslu  Malinau (20/11).

Paris menjelaskan, video orang berkampanye yang diduga Sekda Malinau tersebar luas di masyarakat Malinau. Kampanye berisi dukungan kepada salah satu pasangan calon Pilkada Kalimantan Utara dan Pilkada Malinau.

Forum P2D berharap, Bawaslu berkomitmen dalam penyelesaian kasus ini. Hasil dari proses hukum semoga sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya tegaskan, Bawaslu harus berani menegakkan peraturan dan bebas dari intervensi kekuasaan. Kami ingin pesta demokrasi ini berjalan sesuai asas kejujuran dan keadilan,” tutup Paris. []

ADNAN MAGRHIBI

Load More Related Articles
Load More By ADNAN MAGRHIBI
Load More In Berita
Comments are closed.