Home Berita Pemilih Pilkada Jawa Timur di Surabaya Lebih Banyak Perempuan

Pemilih Pilkada Jawa Timur di Surabaya Lebih Banyak Perempuan

Comments Off on Pemilih Pilkada Jawa Timur di Surabaya Lebih Banyak Perempuan
0
267

Di Surabaya, jumlah perempuan pemilih untuk Pilkada Jawa Timur lebih banyak dibanding jumlah laki-laki pemilih. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya merekapitulasi jumlah pemilih sebanyak 2.009.072 dengan rincian 981.728 laki-laki pemilih dan 1.027.344 perempuan pemilih.

“Rapat pleno yang selesai kurang lebih pukul 22.30 WIB kemarin malam merekapitulasi 2.009.072 pemilih di 4.284 TPS di seluruh Surabaya,” kata Purnomo Pringgodigdo, Anggota KPU Kota Surabaya, dalam keterangannya (13/3).

Jumlah pemilih tersebut adalah hasil rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (Rekapitulasi DPHP) yang digelar KPU Kota Surabaya pada Senin (12/3). Jumlah itu akan direkapitulasi bersama 38 kabupaten/kota lain di Jawa Timur yang kemudian akan ditetapkan menjadi DPS Pilkada Jawa Timur.

“Hasil inilah yang nanti akan menjadi bagian yang ditetapkan sebagai daftar pemilih sementara (DPS) oleh KPU Provinsi Jawa Timur,” kata Purnomo Pringgodigdo, Anggota KPU Kota Surabaya, dalam keterangannya (13/3).

Para pemilih di Pilkada Jawa Timur ini akan memilih dua pasangan calon yang mengusung perempuan. Bedanya, satu perempuan bertarung sebagai calon gubernur. Perempuan lainnya bertarung menjadi calon wakil gubernur.

Seperti diketahui, Pilkada Jawa Timur akan diikuti oleh dua pasang. Pasangan nomor urut 1 adalah Khofifah Indar Parawansa yang berpasangan dengan Emil Elestiato Dardak. Sementara pasangan nomor urut 2 adalah Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

Load More Related Articles
Load More By Maharddhika
Load More In Berita
Comments are closed.

Check Also

Please Vote for Me dan Refleksi Pemilu Indonesia

DUA orang siswa kelas tiga sekolah dasar Evergreen Primary School di Wuhan, Tiongkok kebin…