Mochammad Afifuddin, S.Ag., M.Sia

Calon Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin, S.Ag., M.Sia

S2 Komunikasi Politik Fisip UI
Program Advisor General Election Network for Disability Access (2015–Sekarang)

One comment

  1. Avatar

    Menarik melihat video proses wawancara seleksi pemilihan calon Anggota Bawaslu Afifudin bersama Timsel dalam rangka mencari penyelenggara pemilu yang berkualitas.

    Afifudin terlihat memiliki visi yang baik untuk menjadikan Bawaslu sebagai sebuah lembaga pengawasan yang mampu menunjukkan perannya untuk penyelenggaraan Pemilu yang lebih berintegritas dalam konteks pengawasan.

    Tentunya dari calon Anggota seperti ini kita dapat berharap banyak, selain menguasai permasalahan yang ada beliau juga memiliki solusi untuk dijadikan jalan keluar bagaimana mengoptimalkan seluruh potensi Bawaslu secara keseluruhan, meliputi Kesekjenan, Komisioner, dan seluruh staf yang ada.

    Menarik sekali ketika calon satu ini menyampaikan banyak cara yang dapat digunakan dalam berkomunikasi yang baik dengan staf yang mungkin saja lebih senior dari Komisoner itu sendiri. Tentunya proses dilevery pesan sangat menentukan tingkat eksekusi dari pesan yang disampaikan tersebut. Artinya ada sopan santun dalam budaya timur yang juga beliau junjung tinggi.

    Saat beliau masih terlibat aktif sebagai Kornas JPPR, saya suka membaca komentar beliau di berbagai media. Ingin sekali bisa ngobrol santai dengan sosok muda satu ini. Pikirannya cukup smart dan cukup menarik dalam mengawal proses pemantauan selama ini. Kita butuh Komisioner Bawaslu muda, cerdas, dengan visi cemerlang seperti ini.