Home Berita Disabilitas Mental di Panti Laras Ikut Memilih

Disabilitas Mental di Panti Laras Ikut Memilih

Comments Off on Disabilitas Mental di Panti Laras Ikut Memilih
0
84

Penghuni Panti Sosial Bina Laras turut memberikan suara pada gelaran Pemilu 2019. Terdapat total tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bina Laras, yakni TPS No.22, No.126, No.127, dan No.128. Total pemilih disabilits mental pada empat TPS tersebut yakni 466 pemilih.

“Ada empat TPS di Panti Sosial Bina Laras. Satu di sini, tiga di atas. Jumlahnya 537 (penghuni), tapi pemilihnya 466,” ujar Satuan Pelaksana (Satpel) Pembinaan Sosial Panti Sosial Bina Laras (PSBL), Budiman AS, di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 3, Jakarta Barat (17/4).

Budiman mengatakan bahwa disabilitas mental yang memberikan hak pilih adalah mereka yang telah pulih. Di Panti Laras, tak ada disabilitas mental dengan tingkat keparahan tinggi.

“Pemilih di Panti Laras sudah ada rekomendasi dokter. Karena, mereka ini setiap hari mengkonsumsi obat. Jadi, kalau sudah ada di sini, sudah dianggap pulih,” tandas Budiman.

Budiman mengaku para pemilih disabilitas antusias memberikan hak pilih. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memberikan sosialiasi Pemilu 2019 beserta peserta pemilu, dan telah dilakukan simulasi pemungutan suara pada Selasa (16/4).

“Mereka antusias. Mereka bilang kami mau memilih, gitu. Jadi, berjalan baik saja sejauh ini. Lancar saja karena memang sudah simulasi dari kemarin pagi sampai sedetil mungkin. KPU juga sudah memberikan sosialiasi,” ucapnya.

Load More Related Articles
Load More By AMALIA SALABI
Load More In Berita
Comments are closed.

Check Also

Ketersediaan Anggaran Pilkada Serentak 2020 Jadi Sorotan

Isu ketersediaan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di 270 daerah me…