Juni 24, 2024
iden

KPU RI Bentuk Help Desk untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah membentuk dua help desk, masing-masing untuk Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Nasional 2019. Koordinator help desk Pilkada 2018 yakni, Ilham Saputra, dan koordinator help desk Pemilu 2019 yaitu Hasyim Asy’ari.

“Kami sudah membentuk help desk Pilkada dan Pemilu 2019. Untuk help desk, kita gunakan ruang ujung sebelah kiri kantor KPU, yang biasa digunakan untuk pleno KPU,” kata Ketua KPU RI, Arief Budiman, pada konferensi pers Pengumuman Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu di Menteng, Jakarta Pusat (2/10).

Anggota KPU RI divisi Sosialisasi, Wahyu Setiawan,  pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa KPU RI beserta jajaran di bawah telah siap melaksanakan kegiatan pendaftaran partai politik calon peserta pemilu. KPU RI telah memberikan pelatihan aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) kepada KPU dan operator partai politik.

“Kami sudah melakukan kegiatan pelatihan aplikasi, baik kepada KPU maupun operator partai sehingga kedua belah pihak sudah memiliki kecakapan,” tukas Wahyu.

KPU berharap seluruh partai politik dapat menjalin komunikasi yang baik dengan KPU RI, KPU provinsi, dan KPU kabupaten/kota. KPU, kata Wahyu, akan bersungguh-sungguh melayani.