Home Berita KPU Terima Pendaftaran Prabowo-Sandiaga

KPU Terima Pendaftaran Prabowo-Sandiaga

Comments Off on KPU Terima Pendaftaran Prabowo-Sandiaga
0
433

Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (10/7) pukul 13.35. Pasangan calon (paslon) Prabowo-Sandiaga diusulkan oleh koalisi yang terdiri atas empat partai politik, yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat. Partai Beringin Karya (Berkarya) hadir sebagai partai pendukung.

Pada saat pendaftaran, terlihat beberapa elit partai, seperti Salim Segaf Al Jufri, Fadli Zon, Ahmad Riza Patria, Amien Rais, Yandri Susanto, Agus Harimurti Yudhoyono, Edi Baskoro Yudhoyono, dan Titik Soeharto. Sama seperti pendukung paslon Joko Widodo-Ma’ruf Amin, pendukung Prabowo-Sandiaga mengenakan atribut putih.

“Ada kejadian unik pada hari ini, ada putri presiden pertama Indonesia,  ada putri presiden kedua Indonesia, dan ada juga dua putra presiden Indonesia yang keenam. Ini kehormatan besar bagi saya,” tandas Prabowo pada konferensi pers di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam orasinya, Prabowo menjanjikan distribusi pendapatan yang adil kepada seluruh rakyat Indonesia. Tak berbeda dari kampanyenya pada Pemilu 2014, Prabowo menyebutkan sentimen anti asing dengan mengatakan bahwa kekayaan Indonesia milik rakyat Indonesia.

“Kekayaan Indonesia adalah milik rakyat Indonesia, bukan bangsa lain. Kita gak mau jadi kacung bangsa lain. Saudara-saudara, kalau sampeyan miskin, jangan sampai anakmu miskin juga. Kalau anakmu masih miskin, kita gagal sebagai republik,” tegas Prabowo.

Sementara itu, Sandiaga menjanjikan ketersediaan lapangan pekerjaan, kestabilan harga bahan pangan, percepatan pembangunan, kepastian ekonomi, dan tata kelola pemerintahan yang bersih. Ia juga memberikan apresiasi atas dukungan politik perempuan.

Sebelumnya, Prabowo berpesan agar KPU tak mengkhianati amanat rakyat dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. KPU diminta menjaga kemurnian suara rakyat, dan terus berkomitmen menyelenggarakan pemilu yang jujur, adil, bersih, aman, damai, dan berkepastian.

“Selagi saya menitip harapan seluruh kader, kami titip masa depan Indonesia di pundak KPU.  KPU harus menjaga keadilan dan kebersihan Pemilu. Pemilihan di kotak suara adalah kedaulatan rakyat. Jangan sekali-kali kita mencurangi hak rakyat,” ujar Prabowo.

KPU menerima pendaftaran Prabowo-Sandiaga, dan menyatakan syarat pencalonan lengkap. Prabowo-Sandiaga akan menjalani pemeriksaan kesehatan besok (11/7).

Load More Related Articles
Load More By AMALIA SALABI
Load More In Berita
Comments are closed.

Check Also

DCT Pemilihan Anggota DPD, Ada 3 Mantan Napi Korupsi

Bersamaan dengan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Rak…