Home Berita Partai Mesti Sportif Jika Dinyatakan Tak Memenuhi Syarat sebagai Peserta Pemilu

Partai Mesti Sportif Jika Dinyatakan Tak Memenuhi Syarat sebagai Peserta Pemilu

Comments Off on Partai Mesti Sportif Jika Dinyatakan Tak Memenuhi Syarat sebagai Peserta Pemilu
0
1,156

Tahap pendaftaran partai politik calon peserta pemilu diprediksi tak akan menimbulkan banyak masalah atau protes dari partai pendaftar. Partai dinilai telah semakin paham dan realistis terhadap persyaratan menjadi peserta pemilu.

“Mereka sudah tau hari ini lolos atau tidak karena syarat-syaratnya jelas. Jadi, saya kira kita harus jujur dan bijak kalau partai kita yang diverifikasi gak lolos, kita harus sportif, tidak membuat masalah baru atau kegaduhan,” ujar Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Riza Patria, pada diskusi “Pendaftaran dan Verifikasi Parpol Calon Peserta Pemilu 2019” di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat (3/10).

Riza kemudian mengatakan bahwa partainya telah siap jika Mahkamah Konstitusi (MK) menetapkan agar semua partai politik diverifikasi secara faktual. Berkaca dari pendaftaran Pemilu 2014, Gerindra lolos verifikasi faktual dengan hasil baik.

“Gerindra sudah ikut dua kali pemilu, pertama kami masuk peringkat delapan, kedua, di 2014 lalu, kami peringkat ketiga. Jadi, kalau mau dilakukan verifikasi faktual hari ini, Gerindra siap!” tegas Riza.

Riza mengatakan bahwa petugas Sipol Gerindra tak menemui kesulitan dalam pengisian data dan pengunggahan dokumen. Gerindra memiliki kader yang memahami Informasi dan Teknologi (IT) .

 

Load More Related Articles
Load More By AMALIA SALABI
Load More In Berita
Comments are closed.

Check Also

MPI Minta Timsel Berkomitmen Penuhi Keterwakilan Perempuan di KPU dan Bawaslu

Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemili…