Home Berita Paslon Perseorangan Menang di Pilkada Kota Padang Sidimpuan

Paslon Perseorangan Menang di Pilkada Kota Padang Sidimpuan

Comments Off on Paslon Perseorangan Menang di Pilkada Kota Padang Sidimpuan
0
292

Pasangan calon (paslon) dari jalur perseorangan, yakni Irsan Effendi Nasution-Arwin Siregar, terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota Padang Sidimpuan periode 2018-2023. Irsan-Arwin mengungguli dua paslon lainnya yang diusung oleh gabungan partai politik.

Jika melacak latar belakang Irsan, ia merupakan Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Sidimpuan sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Padang Sidimpuan. Pengusaha kopi ini juga mantan pengurus organisasi massa (ormas) Pemuda Pancasila (PP) dan mantan Ketua Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tapanuli Selatan.

Pasangannya Arwin, adalah mantan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Daerah (PUD) Tapanuli Selatan dan koordinator untuk empat wilayah pada Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) Sumatera Utara tahun 2008-2012. Jumlah total harta dan kekayaan Irsan-Arwin tercatat sebesar 44,9 miliar rupiah.

Majunya Irsan lewat jalur perseorangan dikarenakan Partai Golkar tak dapat mengusungnya lewat jalur partai.  Perolehan kursi DPRD Partai Golkar di DPRD Kota Padang Sidimpuan tak memenuhi ambang batas syarat pencalonan sebesar 20 persen.

Kemenangan Irsan-Arwin dari jalur perseorangan, di tengah tumbangnya paslon-paslon perseorangan di wilayah lain membuktikan bahwa kerja mesin partai memiliki kontribusi besar. Dari data yang diunggah oleh https://infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018, per tanggal 9 Juli 2018 pukul 14.30, hanya paslon Irsan-Arwin yang memenangkan Pilkada 2018 dari jalur perseorangan.

Load More Related Articles
Load More By AMALIA SALABI
Load More In Berita
Comments are closed.

Check Also

DCT Pemilihan Anggota DPD, Ada 3 Mantan Napi Korupsi

Bersamaan dengan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Rak…