Home Berita Perludem Akan Lakukan Pergantian Kepengurusan

Perludem Akan Lakukan Pergantian Kepengurusan

Comments Off on Perludem Akan Lakukan Pergantian Kepengurusan
0
1,248

Organisasi masyarakat sipil Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) akan melakukan pergantian kepengurusan pada Minggu, 23 April 2020, pukul 09.30 WIB. Posisi direktur eksekutif Perludem yang semula diemban oleh Titi Anggraini akan digantikan oleh Khoirunnisa Nur Agustyati. Sebelumnya, Khoirunnisa merupakan Deputi Direktur Perludem. Pada kepengurusan kali ini, posisi direktur eksekutif akan diubah menjadi ketua Perludem.

“Nama direktur eksekutif diubah dalam kepengurusan yang sekarang. Kita pakai ketua. Pelajaran dari sidang-sidang di Mahkamah Konstitusi, perbedaan nama direktur eksekutif dengan ketua Yayasan Perludem sering menjadi soal. Jadi, kami ubah untuk memudahkan proses hukum ke depan,” kata Direktur Eksekutif Perludem, Titi Anggraini kepada rumahpemilu.org, Sabtu (22/8).

Perubahan lain dalam struktur kepengurusan Perludem yakni posisi sekretaris. Rahmi Sosiawati akan digantikan oleh Fadli Ramadhanil. Sementara itu, posisi bendahara tetap dipegang oleh orang yang sama, yakni Irma Lidarti.

Di jajaran pembina, Didik Supriyanto yang saat ini merupakan anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) duduk sebagai Ketua Pembina Perludem. Anggota Dewan Pembina yaitu Profesor Topo Santoso, Guru Besar Hukum Pidana Universitas Indonesia, Siti Noordjanah Djohantini, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, dan Titi Anggraini. Profesor Aswanto, Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi RI sebagai Pengawas.

Dari informasi yang diterima oleh rumahpemilu.org, acara Serah Terima Jabatan Pengurus Baru Perludem akan menghadirkan banyak pihak, mulai dari menteri, politisi, akademisi, media, hingga masyarakat sipil, untuk memberikan testimoni. Acara ini akan dilangsungkan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.

Load More Related Articles
Load More By AMALIA SALABI
Load More In Berita
Comments are closed.

Check Also

MPI Minta Timsel Berkomitmen Penuhi Keterwakilan Perempuan di KPU dan Bawaslu

Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemili…