Home Berita Tes Swab untuk ke Jakarta, Anggota Bawaslu RI Dewi Pettalolo Positif Covid-19

Tes Swab untuk ke Jakarta, Anggota Bawaslu RI Dewi Pettalolo Positif Covid-19

Comments Off on Tes Swab untuk ke Jakarta, Anggota Bawaslu RI Dewi Pettalolo Positif Covid-19
0
339

Anggota Bawaslu RI, Ratna Dewi Pettalolo positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kelompok orang tanpa gejala (OTG) di daerah tempat tinggalnya, Palu (Sulawesi Tengah). Info buruk ini didapat setelah satu-satunya anggota perempuan ini melakukan tes swab sebagai syarat kembali bekerja di kantor Bawaslu, Jakarta Pusat setelah fase bekerja dari rumah (WFH).

“Teman2 mohon doanya. Saya kemarin Swab untuk persiapan ke Jakarta. Hasilnya positif. Masuk kelompok orang tanpa gejala (OTG). Ada 4 orang dari Bawaslu. Insya Allah malam ini masuk RS Undata. Mohon doa dan mohon maaf atas segala khilaf dan salah,” begitu pesan Dewi yang disampaikan Bawaslu melalui rilis pada 7 Juni 2020.

Dewi belakangan berada di Palu. Aktivitas teraktualnya hingga berita ini dipublikasikan adalah memimpin Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penindakan Pelanggaran dengan menggelar zoom meeting dari Kantor Bawaslu Kota Palu. Oleh sebab itu, dua Anggota Bawaslu Provinsi Sulteng yang terakhir bersamanya di Kantor Bawaslu Kota Palu segera melakukan Rapid Test.

“Dan sementara waktu melakukan karantina mandiri di rumah,” jelas Dewi.

Penjelasan Dewi dikuatkan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, Anhayanty Sovianita. Menurutnya, beberapa orang yang dipastikan berinteraksi langsung saat kegiatan di Bawaslu Kota Palu untuk melakukan karantina mandiri di rumah sementara waktu. Anhayanty pun menginstruksikan agar kantor Bawaslu Kota Palu dan Bawaslu Sulawesi Tengah segera mendapat penyemprotan disinfektan.

“Malam ini segera disemprot dan melakukan berbagai upaya pencegahan,” katanya. []

Load More Related Articles
Load More By USEP HASAN SADIKIN
Load More In Berita
Comments are closed.

Check Also

Perkuat Pengawasan kepada Pejabat Berwenang Lebih Menjaga Netralitas ASN

Aparatur sipil negara yang melanggar netralitas pilihan pemilu salama ini lemah dalam peni…