Home Kliping Kliping Berita Bangka Tengah Buka Tiga Gardu

Bangka Tengah Buka Tiga Gardu

Comments Off on Bangka Tengah Buka Tiga Gardu
0
759

BANGKA TENGAH — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membuka tiga gardu pengawasan. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Tiga gardu pengawasan partisipatif ini kami buka di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Koba, Pangkalanbaru, dan Kecamatan Namang, yang fungsinya adalah sarana sosiali sasi pilgub (pemilihan gubernur–Red) 2017, kata Ketua Panwaslu Bangka Tengah Yudi Purwanto, di Koba, Senin (7/11).

Ia menjelaskan, gardu pengawasan partisipatif ini merupakan gagasan Bawaslu Provinsi Bangka Belitung dan sekarang baru dilaksanakan oleh panwaslu tiga daerah, yaitu Bangka Tengah, Bangka dan Kota Pangkalpinang. Program gardu pengawasan partisipatif ini bekerja sama dengan mahasiswa jurusan FISIP Universitas Bangka Belitung sebagai bentuk kontribusi kalangan intelektual itu untuk menyukseskan pilgub 2017, ujarnya.

Ia mengatakan, setiap gardu pengawasan partisipatif ditempati sejumlah mahasiswa yang bertugas menyosialisasikan dan mengajak masyarakat menggunakan hak pilih dalam pilkada Februari 2017. Para mahasiswa yang merupakan relawan pilgub tersebut nanti menyosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada 15 Februari 2017, ujarnya.

Ia mengatakan, mahasiswa itu juga memberikan pencerahan dan pendidikan politik demokrasi positif kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam menggunakan hak politik mereka. Tentu kami berharap gardu pengawasan partisipatif ini mampu meningkatkan partisipasi pemilih yang menggunakan hak suara dalam pilgub, ujarnya. (antara, ed:muhammad hafil)

http://epaper.republika.co.id/main

Load More Related Articles
Load More By rumahpemiluadmin
Load More In Kliping Berita
Comments are closed.

Check Also

Hasil Sensus Dapat Perbaiki DPT

Hasil Sensus Penduduk 2020 antara lain dapat dipakai untuk meningkatkan kualitas daftar pe…