Home Berita Nomor Urut Calon Gubernur Bangka Belitung

Nomor Urut Calon Gubernur Bangka Belitung

Comments Off on Nomor Urut Calon Gubernur Bangka Belitung
0
1,239

Komisi Pemilihan Umum Bangka Belitung (KPU Babel) telah mengumumkan nomor urut bagi empat pasangan calon (paslon) gubernur-wakil gubernur Babel. Nomor urut satu milik Yurson Ihza dan Yusroni Yazid. Nomor urut dua milik Rustam Effendi dan Muhammad Irwansyah. Nomor urut tiga milik Hidayat Arsani dan Sukirman. Nomor urut empat milik Erzaldi Rosman dan Abdul Fatah.

“Semuanya hadir di Hotel Novotel Pangkal Pinang. Acara berjalan lancar , tidak ada protes dari pihak mana pun,” kata anggota KPU Babel, Davitri, kepada Rumah Pemilu (25/10).

Davitri menjelaskan bahwa mekanisme penentuan nomor urut dilakukan melalui dua tahap. Pertama, penentuan nomor undian untuk mengambil nomor urut di tahap kedua. Yang pertama mengambil nomor undian adalah wakil gubernur dari paslon yang pertama kali datang ke ruang acara. Kedua, penentuan nomor urut paslon. Yang pertama mengambil nomor urut adalah calon gubernur dari paslon yang mendapat nomor undian satu.

“Kita adakan dua tahap. Ini dilakukan agar adil dan memghindari rekayasa,” tambah Davitri.

Acara pengumuman nomor urut dihadiri oleh dua puluh lima orang dari masing-masing paslon. Hadir pula Wakil Kepolisian Daerah Babel, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi, dan media.

Load More Related Articles
Load More By AMALIA SALABI
Load More In Berita
Comments are closed.

Check Also

MPI Minta Timsel Berkomitmen Penuhi Keterwakilan Perempuan di KPU dan Bawaslu

Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemili…