Home Berita Tiga LSM Pemilu Mendapat Bawaslu Award

Tiga LSM Pemilu Mendapat Bawaslu Award

Comments Off on Tiga LSM Pemilu Mendapat Bawaslu Award
0
2,675

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memberikan penghargaan untuk empat lembaga swadaya masyarakat (LSM). Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR), dan Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) atas kontribusi pengawasan Pilkada 2017 dalam acara “Bawaslu Award”, Jakarta (11/4).

Bawaslu Award merupakan ajang penghargaan dan apresiasi kepada pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan pemilu di bidang pengawasan. Bawaslu Award 2017 mengkhususkan pada penilaian keterlibatan pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan Pilkada 2017.

Kontribusi pengawasan terbaik dari masyarakat sipil itu merupakan satu dari banyak kategori penghargaan. Kategori terbaik lain di antaranya adalah Penyelesaian Sengketa, Penanganan Pelanggaran, Sosialisasi dan Pengawasan Partisipatif, Hubungan Antar Lembaga dan Humas, Pengelolaan Administrasi/Pembukuan Dana Hibah.

Pihak pemerintah yang masuk dalam pemangku kepentingan pengawasan pemilu juga mendapat penghargaan. Di antaranya Kementrian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Kementerian Dalam Negeri, Tentara Nasional Indonesia, Kepolisian, Kejaksaan Agung, Komisi Pemilihan Umum, Komisi Aparatur Sipil Negara, Mahkamah Konstitusi, dan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat.

Ada juga penghargaan kepada sejumlah kedutaan besar negara atas keterlibatannya. Bawaslu Award kategori ini diberikan kepada Kedutaan Besar Republik Argentina, Republik Tunisia, Finlandia, dan India. []

Load More Related Articles
Load More By USEP HASAN SADIKIN
Load More In Berita
Comments are closed.

Check Also

Evi Novida Ginting: Dari Kasus Ini, Tentu Perlu Ada Evaluasi Bersama

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mencabut Keputusan Presiden (Keppres) tentang Pemb…