Home Berita Netizen Tolak Penambahan Kursi DPR

Netizen Tolak Penambahan Kursi DPR

Comments Off on Netizen Tolak Penambahan Kursi DPR
0
1,337

Netizen menolak penambahan kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang saat ini berjumlah 560 kursi. Bisa dibilang, semua netizen menolak penambahan kursi karena semua yang aktif berkomentar isinya menolak penambahan, ada yang ingin mengurangi kursi bahkan membubarkan DPR.

“Tidak perlu, yang penting kualitas anggota dewan, bukan kuantitas,” kata Aris Permana‏ pemilik akun @aris_pman  (22/5).

Penolakan itu satu dari 58 komentar pada kicauan twitter resmi radio El-Shinta: https://twitter.com/RadioElshinta/status/866431737030627328. Dari semua yang berkomentar semua bernada tak setuju.

Malah pengomentar pun sebagian menginkan kursi DPR yang 560 saat ini dikurangi. Alasannya lebih banyak soal kinerja yang dinilai tak baik serta pemborosan anggaran.

“bukan ditambah tp dikurangi lg. ngapain kursi ditambah2 bikin beban anggaran negara makin bengkak aj,. mending kerja pada bener,” kata Muhammad Farhan Abdi‏, pemilik @AbdiMurry  (23/50.

Penilaian kinerja yang kurang baik dan pemborosan anggaran ini sesuai dengan persepsi masyarakat terhadap DPR menurut riset Tranparency International Indonesia (TII). Menurut lembaga antikorupsi ini, DPR dan partai politik merupakan lembaga yang dinilai paling korup menurut masyarakat.

Tak heran jika tak sedikit yang mengomentari penambahan kursi DPR dengan penolakan beserta keinginan untuk membubarkan DPR. “Klu kinerja bertolak belakang dengan pemerintah mendingan dibubarkan aja. Lagi kinerja tidak menwakili rakyat malahan kunker yg nihil,” kata Locky Putra‏ pemilik akun @locky1177 (21/5). []

Load More Related Articles
Load More By USEP HASAN SADIKIN
Load More In Berita
Comments are closed.

Check Also

MK Gelar Sidang Pemeriksaan Pendahuluan Ambang Batas Parlemen

Mahkamah Konstitusi menggelar sidang pemeriksaan pendahulan mengenai ambang batas parlemen…